Translate

Friday, September 09, 2016

KUPANGGILPANGGIL SEPIMU

sepi yang kupanggil, dari namamu di malam yang payah. siasia kuingat bau tubuhmu yang kucari dari seribu masa silam yang tak bisa kembali.

amarahku mengawang menjadi telaga besar bercawan darah, dan kulihat wajahku berkaca luka dicabik waktu yang tak kunjung padam.

aku terhadang oleh gemerlapmu yang meruang dan mewaktu tanpa lepas dari jangkauan seribu butir peluru khayalmu. aku mencoba menyeberangi engkau yang bertahta pesta beraroma anggur.

khazanah sepimu yang menyerang langit dan bumi di bahumu, aku akan memanggil sepimu berulang kali dan kupanggil engkau yang ada di lembah seribu masa silam yang dihitung jari.

aku akan membangkitkanmu dalam keperkasaan cakrawala yang kau redam bersama bulirbulir sepimu.

sepimu yang membeku dan tersembunyi, aku akan tetap di tepimu dengan kupangilpanggil sepimu sebagai warisan dari masa silam yang tak kunjung padam aku panggil.

2016

(hal.5, Buku Penyair Tanpa Bentuk 2016 - Dadann Jek)  

No comments: