Translate

Friday, September 09, 2016

JEJAK

aku ingin menanam jejak dan akan kubiarkan ia perkasa di udara. aku tidak akan membuatnya meleleh dan tidak akan kubiarkan diterpa hujan dan matahari. kubiarkan ia tetap tumbuh menjadi menara kokoh yang bercabang di antara pemandangan dan kerongkongan tandus. meninggi dan menjulang dan tetap berdiri tegak. akan kujadikan keteduhan, menjadi tempat beristirahat di bawahnya. menikmati nyanyian burungburung bersuara perempuan.

aku ingin membangun jejak dan berada di dalamnya, berdiam dalam dekat, mendekati duniaku dalam irama perenungan bercocok tanam hingga pada suatu waktu aku tidak lagi membeku dengan pengap. jejak akan menghidupkanku dari terkantukkantuk, menjadi ruamah terakhir dan merawatku hingga kutiada, makin jelas kemaharajaanku berkobarkobar menyalakan dunia tanpa ketakutan berombakombak.

dengan menatap kedepan, segalanya mempesona seperti cinta dalam remang menjadi cahaya lembut sebahagia senja di hari yang cerah.

aku harus menanam dan membangun jejak dengan berpeluhpeluh dan berdarahdarah agar tidak seperti menjadi orang yang mencintai perempuan yang tidak pernah ada, atau tiada cerita yang menjadikanku tidak ada.

2016

(hal. 1 Buku Penyair Tanpa Bentuk 2016, Dadann Jek)  

No comments: